KODE Dfp 1 Luis Milla Enggan Datang ke Indonesia, PSSI Siapkan Pelatih Ini di Piala AFF 2018 | Bola Arena

Luis Milla Enggan Datang ke Indonesia, PSSI Siapkan Pelatih Ini di Piala AFF 2018

KODE 200x200
KODE 336x320 atau in artikel

Luis Milla, Sumber: Instagram 
Hingga saat ini, Tim Nasional (Timnas) Indonesia belum memiliki pelatih sepeninggal Luis Milla yang gagal membawa Indonesia juara di Asian Games 2018.

Padahal, para pemain Timnas membutuhkan pelatih untuk persiapan berlaga di Piala AFF 2018 yang digelar sejak awal November 2018.

Gara-gara PSSI tak kunjung memastikan Luis Milla untuk kembali melatih Timnas, sejumlah nama pelatih pun muncul ke permukaan sebagai alternatif.

Salah satunya nama Simon McMenemy. Simon McMenemy digadang-gadang akan menukangi Timnas untuk menggantikan Luis Milla.

Berikut ini adalah lima hal menarik tentang Simon McMenemy di mata Yeyen Tumena, rekannya dalam memimpin Bhayangkara FC.

Pertama, pria berusia 40 asal Skotlandia itu disebut sebagai sosok profesional.

"Simon McMenemy tidak mau ikut campur tentang hal yang bukan urusannya sebagai pelatih. Ia fokus pada pekerjaannya dan bertanggung jawab," kata Yeyen Tumena, eks bek timnas Indonesia lulusan Primavera.

Hal kedua tentang Simon menyangkut disiplin. Pria mantan pelatih timnas Filipina ini disebut sangat disiplin.

"Simon McMenemy itu disiplin. Latihan harus tepat waktu. Ciri lain, para pemain tak boleh membawa ponsel selama sarapan, makan siang, dan makan malam," ucap Yeyen Tumena yang menjadi Direktur Teknik Bhayangkara FC.

Ketiga, ternyata Simon McMenemy masih sulit belajar Bahasa Indonesia walaupun sudah terus mencoba dan hadir di Indonesia saat melatih Mitra Kukar pada 2011-2012 dan Pelita Bandung Raya (2013).

Sumber: Tribunews.com 
Kode 300 x 250
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
Kode DFP2
Kode DFP2